Beranda Olahraga All Sport

Pebulu Tangkis Taiwan Paling Banyak

FEDERASI Bulu Tangkis Dunia (BWF) baru saja merilis beberapa pemain yang meraih jumlah hadiah terbanyak dari beberapa turnamen hingga Mei. Dari dalam daftar, pebulu tangkis tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying, meraup total hadiah terbanyak.

Perempuan berusia 21 tahun tersebut memang telah memenangi empat turnamen besar pada periode awal 2017, yaitu All England, Malaysia Open, Singapura Open, dan Badminton Asia Championships. Tak heran jika nominal hadiah yang diraihnya paling tinggi.

Total, Tai Tzu Ying berhasil mengantongi jumlah hadiah sebesar USD 116,000 atau setara Rp1,53 miliar.

Jumlah hadiah milik Tai Tzu Ying tersebut lebih besar dari posisi kedua di nomor tunggal putri yaitu Pusarla V Sindhu yang mengantongi total hadiah sebesar USD 39,075 atau setara Rp520,5 juta.

Sementara, pebulu tangkis asal Malaysia, Lee Chong Wei memimpin daftar tunggal putra dengan raihan sebesar USD 67,800 atau setara Rp903,1 juta berkat kemenangan di All England dan runner-up pada Malaysia Open.

Di posisi kedua nomor tunggal putra diisi oleh sang rival abadi Lee Chong Wei, Lin Dan. Super Dan berhasil meraup uang hadiah sebesar USD 63,120 atau setara Rp840,7 juta hasil dari juara di Swiss Open dan Malaysia Open, juga menembus babak semifinal di All England dan China Masters.

Di nomor ganda putra, wakil Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon berhasil menjadi peraih prize money tertinggi sejauh ini. Usai memenangi hattrick superseries di All England, India Open, dan Malaysia Open, Kevin/Marcus berhak mengantongi hadiah masing-masing sebesar USD 62,687 atau setara Rp835 juta. Disusul oleh ganda putra Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen, yang masingmasing mengantongi hadiah sebesar Rp.302,7 juta.

Dari nomor ganda putri, jumlah raihan hadiah terpaut tipis. Di posisi pertama ada pasangan Jepang, Sayaka Hirota dan Yuki Fukushima yang masing-masing mengantongi hadiah sebesar Rp438,1 juta, disusul pasangan Denmark, Christinna Pedersen/ Kamilla Rytter Juhl dengan masingmasing sebesar Rp428,1 juta.

Sementara di nomor ganda campuran, pasangan asal Tiongkok, Lu Kai/Huang Yaqiong berhasil meraih jumlah hadiah terbesar di nomor tersebut. Total Lu Kai/Huang Yaqiong berhasil mengantongi masing-masing hadiah sebesar Rp853 juta. Disusul kompatriot mereka, Zheng Siwei/Chen Qingchen yang mendapatkan masing-masing Rp424,1 juta.(jpnn).

Baca Juga