Beranda Olahraga All Sport

Angkat Trofi setelah Terpuruk

BERBAGI
BANGKIT: Pemain Chapecoense berpose saat tiba di Bandara Rionegro, Colombia.

BRASIL–Bangkit, satu kata berjuta makna yang bisa disematkan kepada klub Brasil, Chapecoense. Setelah tragedi maut enam bulan lalu, mereka kini bak from zero to hero, yakni juara Liga Santa Catarina.

Masih hangat dalam ingatan kala kecelakaan pesawat maut November 2016 silam yang menggetarkan sepak bola. Ya, nyaris semua pemain Chapecoense dinyatakan meninggal dunia.
Hanya tersisa tiga pemain saja dari seluruh skuat yang kala itu ingin bertandang ke Medelin untuk berlaga di final Copa Sudamericana. Namun, seperti kata orang bijak, tak ada gunanya terus meratap, hal itu yang dilakukan Chapecoense yang lebih memilih tatap masa depan.

Kini, Chape baru saja berhasil mempertahankan gelar Liga Santa Catarina. Sebenarnya dalam penentuan juara, mereka takluk 0-1 lawan Avai. Namun, selisih poin yang jauh membuatnya berhak menjadi kampiun.

Chape sendiri masih bisa menjuarai satu ajang lagi, yakni final Recopa Sudamericana melawan Atletico Nasional, Kamis (11/5). Mereka sudah punya modal karena menang 2-1 di leg pertama April lalu.(jpg)

Baca Juga