Beranda Metropolis

Pramuka Siap Sukseskan Bogorku Bersih

BOGOR–Pramuka Kota Bogor akan ikut turun tangan dalam pelaksanaan Bogorku Bersih 2017. Kemarin (8/5) puluhan anggota pramuka yang tergabung dari siswa SMA dan mahasiswa berkumpul di aula Graha Pena, Jalan KH Abdullah Bin Nuh.

Andalan Bagian Pengabdian Masyarakat Kwarcab Kota Bogor, Teti Marlina mengatakan, ada sebanyak 30 anggota pramuka yang siap terjun untuk menyukseskan Bogorku Bersih 2. Tapi, rupanya, jumlah ini dirasa kurang cukup untuk membagi tugas yang nantinya disebar ke setiap wilayah di Kota Bogor. “Kekurangan relawan ini akan kami antisipasi dengan merekrut peserta dari kemah jurnalis, yang insyaallah akan diadakan Jumat depan,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Pihaknya juga masih membuka rekrutmen relawan bagi seluruh anggota Pramuka Kota Bogor. Dia menargetkan untuk menjaring sebanyak 30 relawan lagi. Sebab, menurutnya, keberadaan timnya itu akan ideal jika beranggotakan sebanyak 60 orang. “Yang sekarang ada 30 orang, akan nambah lagi. Kami masih merekrut lagi, karena kan takutnya ada yang mundur di pertengahan jalan,” terangnya.

Dalam pertemuan kemarin, panitia berkoordinasi dengan puluhan relawan dari pramuka. Salah satu yang menjadi bahan dalam koordinasi, yaitu penem- patan tugas sesuai domisili tim relawan. Hal ini sebagai strategi yang bisa mengefisienkan pekerj- aan di Bogorku Bersih 2. “Hari ini, (kemarin, red) pembagian tugas wilayah per domisili. Intinya, kita siap terjun dalam kegiatan Bogorku Bersih 2 ini,” tandasnya.(cr3/c)

Baca Juga