Beranda Olahraga All Sport

Miller Didenda Rp14 Juta

BERBAGI
DIDENDA: Jack
Miller (baju
biru) mendorong
pembalap
Spanyol, Alvaro
di Bautista
Circuito de
Jerez.

JEREZ–Pem ba lap MotoGP asal Australia Jack Miller didenda EUR 1.000 atau setara dengan Rp14 juta. Federation Internationale de Motorcyclisme (FIM) mengeluarkan keputusan tersebut, menyusul aksi Miller yang tak bisa dibenarkan saat race MotoGP Spanyol ber langsung di Circuito de Jerez, Minggu (7/5) malam WIB.

Rider Marc VDS Honda itu ter tangkap penuh emosi mendorong punggung pembalap Spanyol Alvaro Bautista di gravel, setelah keduanya samasama terjatuh di lap enam balapan. Miller juga tampak menendang motor Aspar Racing
Team milik Bautista.

Miller mengklaim bentrokan dengan Bautista itu dipicu kekesalannya terhadap aksi Bautista. Menurut Miller, garagara Bautista dia terjatuh. “Bukan hari yang menyenangkan. Dia (Bautista) datang saat saya sudah setengah jalan ke sudut. Dia kemudian kehilangan (keseimbangan) di bagian depan dan membuat saya keluar,” kata Miller.

Juara di MotoGP Belanda tahun lalu itu mengaku tak bisa menahan emosi. Saat keduanya sudah terjatuh, Miller kemudian berdiri menghampiri Bautista yang masih berusaha tegak. Miller kemudian mendorong Bautista hingga terjatuh lagi.
“Saya memiliki keyakinan sepanjang pekan ini tampil baik di sini. Namun harus berakhir seperti itu,” sesal Miller.

Sementara Bautista sendiri sudah meminta maaf. Dia mengaku tunggangannya meluncur lebih cepat saat tikungan. Ketika itu dia berusaha me nyalip Miller dengan benar. “Saya minta maaf namun ini bukan kesalahan yang saya sengaja. Saya bisa mengerti bagaimana perasaan Jack (Miller), pasti marah. Namun saya tidak terima motor saya ditendang. Saya tidak suka bagian itu,” ujar Bautista.(crash/ adk/jpnn)

Baca Juga