Beranda Pendidikan

Latihan Keberanian di Persada

BERBAGI

 

CIOMAS–Membantu membentuk karakter positif siswa, dilakukan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Kaifa. Ya, sekolah yang terletak di Perumahan Bukit Asri Ciomas ini mengadakan kegiatan perkemahan bersama Dauroh Alquran (Persada) di Rumah Joglo Ciampea, belum lama ini.

Sekitar 96 siswa dan siswi kelas 1-3 antusias mengikuti kegiatan bertema Membentuk Karakter Mandiri, Teguh dan Berakhlak Mulia. “Kegiatan ini untuk melatih kemandirian, kerja sama, dan keberanian siswa dalam melaksanakan kegiatan kepramukaan. Selain itu siswa juga dapat menadaburi alam,” jelas Kepala SDIT Kaifa Ahmad Syahroni.

Selain tidur di tenda, anak-anak juga mengikuti outbound di hari pertama dan kedua. Selain itu memanah, flying fox dan berenang menjadi aktivitas seru lainnya. Kegiatan ini bagian dari kegiatan Pramuka untuk menanamkan agar anak-anak semakin mencintai Alquran sehingga selama kamping anak-anak ditertibkan salat lima waktunya, hafalan Quran-nya termasuk diadakan tilawah Quran dan kultum. Meski jadwal kegiatan yang padat, tapi anak-anak tetap senang dan semangat.(*/ran/a)

Baca Juga