Beranda Olahraga Kickers

FOKUS KE LIGA EROPA

BERBAGI

INGGRIS–Manajer Manchester United, Jose Mourinho, diindikasikan menyerah mengejar peringkat keempat Premier League. Itu setelah timnya kalah 0-2 di kandang Arsenal, Minggu (7/5) malam WIB.

Dengan kekalahan itu, Man United tertinggal 4 angka dari Manchester City di posisi keempat. Sedangkan Premier League musim ini tinggal menyisakan tiga laga. Mourinho pun langsung fokus menatap semifinal leg kedua Liga Europa melawan Celta Vigo. Target utama adalah lolos ke final dan juara. Maklum saja, dengan menjuarai Liga Europa, Man United akan mendapat tiket Liga Champions musim depan.
“Sekarang fokus kami di Liga Europa. Kami sudah berusaha untuk meraih hasil terbaik melawan Arsenal, namun belum seperti yang kami harapkan. Kami memang tak menampilkan komposisi terbaik, tapi bukan berarti kami tak mengincar kemenangan atas Arsenal,”
sebut Wenger seperti dilansir laman resmi klub.

Mourinho menyebut meski fokus dialihkan ke Liga Europa, dia ingin dalam tiga laga sisa, para pemainnya tetap tampil maksimal. Manajer asal Portugal itu juga mengomentari kekalahan timnya dari Arsenal. “Kami kalah karena gagal mencetak gol. Kami memiliki sejumlah peluang matang. Arsenal beruntung terkait gol pertama dan itu membuat
kepercayaan mereka meninggi sehingga mendapatkan gol kedua,” sebut Mourinho. “Arsenal tak lebih baik dari kami, tapi saya mengucapkan selamat untuk mereka,” imbuh Mourinho.

Ini menjadikan kekalahan pertama Mourinho dari Arsene Wenger di pentas Premier League. Sebelumnya, Mourinho tak pernah kalah dari Wenger saat bertemu di Premier League. Itu berlangsung semenjak Mou menukangi Chelsea mulai musim 2004-2005 silam.(epr/jpg)

Baca Juga