Beranda Metropolis

Sensasi Lari Tiga Rintangan

BERBAGI

BOGOR–Ada yang berbeda di Markas Pusdikzi Jalan Sudirman, kemarin (7/5). Ribuan masyarakat memadati lapangan Pusdikzi sedari pagi guna ikut serta dalam Bogor Technoplast Run (BTR). Berbeda dari olahraga lari biasanya, dalam kegiatan ini sengaja disediakan tiga titik rintangan untuk membuat suasana menjadi heboh.

Chief Executive Officer (CEO) Technoplast, Samsoe Fadjar Indra mengatakan, sengaja menempatkan tiga titik rintangan berupa games di tengah-tengah area untuk membuat kegiatan menjadi hangat “Karena, target dari pesertanya adalah keluarga,” jelasnya.

Sedikitnya ada sekitar seribu peserta yang berlari mengelilingi Kota Bogor. Titik awal dan akhirnya adalah Markas Pusdikzi, dengan menyusuri Jalan Pemuda menuju WarungJambu, kemudian melewati Jalan Pajajaran dan Jalak Harupat untuk kembali ke Jalan Sudirman. Para peserta menyusuri jalan-jalan tersebut tepat di pedestriannya, kecuali di area car free day (CFD). “Bogor itu city of runner, pedestriannya sudah bagus dan cuacanya sangat mendukung untuk olahraga,” ujar Fadjar.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengatakan, pemkot mendukung segala pelaksanaan jenis olahraga, termasuk BTR. Sebab, selain bisa menyehatkan kondisi fisik, diharapkan juga dapat melekatkan kecintaan berolahraga terhadap masyarakat Bogor. “Ini terlihat juga dengan telah disediakannya fasilitas-fasilitas oleh pemkot, seperti sudah dibangunnya jalur pedestrian untuk kegiatan lari dan lainnya. Selain wali kota yang memang hobi olahraga lari, faktor cuaca pun sangat mendukung dan cocok untuk kegiatan lari di Kota Bogor,” katanya.(cr3/c)

Baca Juga