Beranda Olahraga Kickers

Selamat dari Kekalahan

BERBAGI

ITALIA–Juventus harus menerima hasil kurang maksimal pada Derby Turin menghadapi Torino, Sabtu (6/5). Menghadapi Torino yang belakangan rekornya sedang menawan, Juventus hanya bermain imbang 1-1.

Hasil ini cukup bagi Juventus untuk tetap nyaman di puncak klasemen dengan 85 poin, berjarak delapan poin dengan tim di peringkat kedua yaitu Napoli.

Torino memang sedang dalam rentetan tak terkalahkan. Mereka tak sekalipun kalah pada empat laga terakhir sebelum menghadapi Juventus. Sehingga secara mental, tim ini sepertinya sangat siap.

Meski begitu, Juventus tampil sangat agresif, dan bisa terbilang sial pada laga ini. Bagaimana tidak mereka membuat 15 tembakan sepanjang laga berbanding 7 dari Torino.

Babak pertama berjalan ketat karena kedua tim lebih banyak berduel di lini tengah. Bahkan Torino berhasil mencetak gol lebih dulu pada babak kedua.

Pada menit ke-52, tendangan bebas Adem Ljajic masuk ke gawang Neto. Hal ini sempat membuat Juventus panik.

Beruntung lima menit kemudian pemain Torino Afriyie Acquah mendapat kartu kuning kedua sehingga laga berjalan satu arah. Tapi, baru pada menit ke-92 Juventus bisa menyamakan kedudukan. Adalah Gonzalo Higuain yang masuk pada menit ke-56, menjadi penyelamat mereka lewat gol istimewanya. Skor 1-1 menjadi akhir laga ini.

Usai pertandingan, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengaku bahwa ada beberapa masalah yang terjadi pada timnya pada laga itu. “Kita semua harus
memuji kedua tim yang bermain sangat baik, tapi Juventus bermain sangat banyak di laga musim ini,” ujarnya pada Mediaset Premium.
“Kami membuat banyak peluang tapi kehilangan ketajaman di depan gawang. Kami terlalu terburu-buru sejak awal. Padahal Anda membutuhkan kesabaran pada situasi seperti ini. Namun, ini adalah poin penting. Saya senang bisa semakin
dekat dengan Scudetto. Kami membutuhkan empat poin lagi secara matematis untuk meraih itu,” pungkas dia

Sementara, pelatih Torino, Sinisa Mihajlovic menyebut, hasil imbang itu merupakan kemenangan bagi timnya. “Saya sangat bangga dengan para pemain. Mereka memperlihatkan karakter, kepintaran taktik, dan determ inasi,” ujarnya.(jpg)

Baca Juga