Beranda Olahraga Kickers

Saling Menempel

SPANYOL-Perebutan gelar juara La Liga musim 2016-2016, makin memanas. Real Madrid yang sebelumnya berada di posisi puncak klasemen sementara, terpaksa harus menyerahkan takhtanya sementara ke Barcelona.

Ya, Barcelona kini bertengger di posisi puncak setelah mengalahkan Villareal dengan skor telak 4-1, pada Minggu (7/5) dini hari.

Saat ini, keduanya sama-sama mengantongi poin yang sama, yakni 84 poin. Namun, Barcelona unggul dengan selisih 17 gol dari Real Madrid.

Saat menjamu Villareal di Camp Nou, Barcelona memang tampil ganas. Rekor trio MSN menjadi sorotan dalam laga yang berakhir 4-1 untuk kemenangan Barcelona itu.

Sejak awal El Barca tampil dominan. Barca unggul lebih dulu di menit ke-21 melalui Neymar. Barcelona makin trengginas, Lionel Messi hampir menggandakan kedudukan di menit ke-29.

Tim tamu bukan tanpa perlawanan, mereka menyeimbangkan kedudukan di menit ke-32 melalui Cedric Bakambu, dia lolos dari jebakan offside dan sukses mengelabui Ter Stegen.

Barcelona kembali unggul di menit ke-45 melalui gol dari Lionel Messi.

La Pulga berhasil mengeluarkan sihirnya, bola sepakannya yang membentur Gaspar gagal dijangkau sang penjaga gawang dan hasil itu bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, Barcelona kembali tebar ancaman. Menit ke-57, mereka nyaris mencetak gol lagi andai sepakan Messi tak ditepis Andre Hernandez. Pada menit 69, Luis Suarez gantian mengemas gol. Gerak tipunya di depan Musacchio hasil umpan Sergi Roberto sudah cukup menciptakan kesempatan bagi eks Liverpool itu melesatkan pelurunya ke gawang Andre Hernandez.

Lionel Messi menutup pesta Barcelona menit ke-82 melalui titik putih. Ini setelah sepakannya membentur tangan bek Villarreal. Eksekusi La Pulga dengan aksi panenka berhasil menutup laga dengan skor 4-1.

Sementara, pada laga Real M a d r i d kontra Granada, El Real juga menunjukkan keganasannya. Mereka menang telak dengan skor 4-0 pada laga ini dan terus menempel Barcelona dengan poin sama yaitu 84 poin dengan tabungan satu laga.

Menariknya, laga ini tak berjalan satu arah. Granada beberapa kali membuat serangan bahkan membuat total 14 tembakan berbanding 10 yang dibuat Madrid.

Tapi, pertahanan tuan rumahlah yang menjadi masalah. Keempat gol Madrid dibuat di babak pertama yang membuat mental Granada jatuh secara cepat.

James membuat gol pertama pada menit ketiga memanfaatkan bola pantul hasil tembakan Lucas Vazquez. Delapan menit kemudian, sang pemain membuat bracenya lewat tandukan memanfaatkan umpan siang Fabio Coentrao.

Madrid percaya diri karena dua gol cepat itu. Morata pun membuat gol ketiga di menit ke-30 lewat aksi memikat memanfaatkan umpan Danilo. Lima menit kemudian, aksi individu sang striker membuat dia mencetak gol keduanya dengan cepat layaknya James.

Empat gol sebelum turun minum ini membuat Madrid bermain santai dan mampu memper ta hankan keung gulan hingga akhir. (dkw/jpg)

Baca Juga