Beranda Pendidikan

Politeknik Piksi Ganesha Teken MoU di Tiongkok

BERBAGI

BANDUNG–Komitmen untuk megembangkan dan meningkatkan mutu pendidikan berkualitas, Politeknik Piksi Ganesha semakin dikenal menjadi perguruan tinggi unggul dengan standar nasional dan internasional. Upaya tersebut terbukti dengan dilakukannya studi banding dan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara kampus Politeknik Piksi Ganesha Bandung dengan 17 perguruan tinggi asal Tiongkok yang dilaksanakan pada 17-23 April 2017 di Beijing Conference Center.

Tidak hanya dengan perguruan tinggi Tiongkok, Politeknik Piksi Ganesha pun bekerja sama dengan 78 perguruan tinggi lainnya baik dari Malaysia, Philippines, Thailand, Japan, Korea, Pakistan, Kanada, Cambodia dan India. Kerja sama yang dilakukan meliputi kesepakatan dalam program pertukaran dosen tamu, kerja sama melakukan seminar, workshop maupun kegiatan ilmiah lainnya baik skala nasional maupun internasional serta melakukan publikasi dan penelitian bersama, pertukaran mahasiswa, dosen dan pemberian beasiswa kuliah.

Selain diikuti kampus Politeknik Piksi Ganesha Bandung, studi banding dan MoU juga diikuti 19 perguruan tinggi serta SMA dan SMK di Indonesia. Penandatanganan MoU dipelopori Presiden Direktur Piksi Ganesha, K Prihartono AH, bekerja sama dengan Happy Learning. Pada MoU ini masing-masing perguruan tinggi sepakat kerja sama yang saling menguntungkan, salah satunya beasiswa untuk 50 mahasiswa di China dan Jillin School of Foreign Languages, sepakat mengadakan pertukaran mahasiswa untuk belajar bahasa Indonesia dan China selama setahun tanpa biaya apa pun.(*/ran/a)

Baca Juga