Beranda Olahraga All Sport

Makin Panas

JERMAN–Bundesliga 1 makin panas pada pekan ke-32 ini. Para tim baik perebutan zona Liga Champions dan degradasi makin panas. Bayern Muenchen yang sudah memastikan juara berhasil meraih kemenangan pada pekan ini. Mereka sukses menang atas Darmstadt berkat gol tunggal Juan Bernat.

Namun demikian, bukan itu yang bikin pekan ke-32 Bun- desl iga seru. Pertarungan anta- ra Borussia Dortmund vs Hoffen- heim di Signal Iduna Park, Sabtu (6/5) cukup menarik.

Sebab, kedua tim berebut tiket otomatis lolos ke fase grup Liga Cham pions. Sebab, jarak Dort- mund dan tamunya itu hanya berselisih satu angka saja. Dortmund berhasil meraih kemenangan dalam laga itu. Mereka menang 2-1 berkat gol Marco Reus dan Pierre-Emerick Aubameyang yang cuma dibalas oleh Andrej Kramaric menit ke-86 lewat titik putih.

Hasil ini sendiri bikin Dort- mund naik ke posisi tiga klase- men unggul dua poin dari Hoffenheim. Mereka harus setidaknya satu kemenangan dan sekali imbang dalam dua pekan terakhir untuk kunci fase grup Liga Chapions musim depan.

Tak kalah seru juga pada perebutan Liga Europa. Sebab, ada tujuh tim yang masih berpeluang wakili Jerman di kompetisi kedua Eropa itu.

Mereka adalah Hertha Berlin, FC Cologne, Werder Bremen, Freidburg, Borussia Moenc- heng ladbach, Schalke, dan Eintracht Frankfurt. Sebab, selisihnya dari posisi 11 sampai zona Liga Europa paling besar cuma lima angka saja.

FC Cologne baru saja sukses melewati rintangan pada pekan 32 ini. Mereka berhasil meraih kemenangan 4-3 atas Wender- bremen, di RheinEnergie- STADION. Sementara Hertha Berlin yang kini di posisi kelima akan menentukan nasib saat melawan RB Leipzig.

Zona degradasi juga cukup menarik. VFL Wolfsburg yang sempat di posisi 15 alias satu grid di atas zona kuning degradasi sukses keluar dari lubang jarum. Ini setelah mereka berhasil meraih kemenangan 2-0 di markas Frankfurt.

Baru Darmstadt yang sudah dipastikan tersisih dari liga utama. Tersisa dua slot lagi yang kini diper juangkan Ingolstadt dan Hamburger SV. Posisi Augsburg, Wolfsburg, dan Mainz 05 juga bisa dibilang tak aman. Sebab, ketiga nya cuma terpaut tiga poin saja dari zona play-off degradasi.

Cukup menarik memang menantikan dua pekan terakhir Bundesliga. Karena diprediksi akan ada pertukaran posisi di klasemen yang dalam situasi genting.(jpg)

Baca Juga