Beranda Pendidikan

Kwarran Nanggung Gelar KMD

KURSUS: Pembukaan KMD yang diikuti berbagai unsur di Kecamatan Nanggung.

NANGGUNG–Kursus Pembina Mahir Dasar (KMD) merupakan salah satu syarat anggota Pramuka menyandang seorang pembina Pramuka. Oleh karena itu, Kwarran Nanggung menyelenggarakannya untuk para pembina, Jumat hingga Rabu (21-26/4) lalu di SMPN Satu Atap 1 Nanggung Jl. Ipik Gandamanah, Kp. Citumbuk, Desa Cisarua, Kecamatan Nanggung.
Kegiatan KMD tersebut dihadiri Muspika Kecamatan Nanggung, yaitu dari unsur kepala UPT Pendidikan Nanggung, UPT Kesehatan Nanggung, kecamatan, koramil, dan kapolsek yang juga merupakan Mabiran Kwarran Nanggung. Kegiatan ini diikuti 54 pembina yang terdiri dari 50 peserta pembina dari sekolah dasar/ madrasah ibtidaiyah, tiga peserta pembina dari SMP/ MTS, satu peserta pembina dari SMA.

Ketua Kwarran Nanggung Ondeng Sofwanudin mengatakan, KMD terselenggara atas dukungan dari semua pihak keluarga besar pendidikan Kecamatan Nanggung, terutama dari para kepala sekolah yang memberikan dukungan moral dan materialnya kepada pengurus Kwarran Nanggung.

Selain itu, kerja sama juga dilakukan dengan Kwarcab Kabupaten Bogor yang menjadi narasumber utama. “Adapun tujuan dari KMD ini membekali para pembina dengan berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan Pramuka, supaya ketika mereka kembali ke pangkalan masing-masing bisa menerapkan kepada peserta didiknya sesuai tata aturan yang sudah didapatkan ketika mengikuti kursus ini,” paparnya.(*/cr4/a)

Baca Juga