Beranda Olahraga All Sport

Pedrosa Pole di Jerez

BERBAGI

JEREZ-Posisi pole di Jerez diraih Dani Pedrosa dengan Repsol Honda start 1-2 berkat keberadaan Marc Marquez di posisi dua. Honda kian dominan karena ada Cal Cruthclow di posisi start tiga.Pedrosa melanjutkan lajunya di sesi-sesi latihan bebas ketika melaju sesi kualifikasi, Sabtu (6/5) malam WIB. Ia mencatatkan waktu putaran terbaik, 1 menit 38,249 detik.

Di akhir sesi ini Marquez sempat berusaha menajamkan wak tu untuk melampaui Pedrosa. Tapi catatan waktunya tetap menempatkan dirinya di posisi dua.

Keberadaan Crutchlow dari LCR Honda yang membuat lap time terbaik ketiga di kualifikasi ini membuat baris terdepan dalam balapan, Minggu (7/5) besok, seluruhnya ditempati motor-motor Honda.

Sementara baris kedua start akan ditempati secara berurutan oleh Maverick Vinales (Movistar Yama ha), Andrea Iannone dari Suzu ki Ecstar, lalu rider Monster Ya ma ha Tech 3 Johann Zarco.

Pemuncak klasemen sementara Valentino Rossi (Movistar Yamaha) akan memulai dari baris ketiga setelah menyudahi kualifikasi di posisi tujuh. Setelah itu ada Jorge Lorenzo dari Ducati dan Jonas Folger (Monster Yamaha Tech 3).

Sedangkan Rider EG 0,0 Marc VDS Jack Miller, Scott Redding dari Octo Pramac Racing, dan Aleix Espargaro yang membalap untuk Aprilia Racing Team Gresini berhak menempati baris start keempat.(net)

Baca Juga