25 radar bogor

Dinobatkan Jadi Pemain Terbaik

A rki Dikania Wisnu

JAKARTA–Pemain Satria Muda, A rki Dikania Wisnu dinobatkan jadi Pemain Terbaik Indonesian Basketball Leagus (IBL) 2017. Ia mengungguli Mario Wuysang dan Respati Ragil Pamungkas yang juga masuk nominasi. Penobatan itu dilakukan sebelum laga final gim kedua Satria Muda versus Pelita Jaya dilakukan di Arena Britama, Kelapa Gading, Jakarta Sabtu (6/5).

Selain nama Arki, ada Mario Wuysang (CLS Knight Surabaya) dan Respati Ragil Pamungkas dari Pelita Jaya yang juga masuk nominasi pemain terbaik musim ini.

Panitia melihat poin per games, assist per game, dan rebound per game-nya untuk menominasikan pemain terbaik. Ketiganya oke dibanding pemain lain selama babak reguler hingga playoff.

Namun demikian, keputusan akhir untuk mendapat satu nama pemain terbaik dilakukan melalui voting. Arki mendapatkan voting terbanyak. “Kita lihat kontribusi Arki begitu besar karena bisa mengantarkan timnya sampai final. Semoga ini memacu dan memotivasi pemain basket yang lain agar mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi seperti Arki,” kata Dendy Danianto selaku wakil presiden marketing komunikasi Pertamina usai memberikan Piala simbolis untuk pemain terbaik.(dc)