Beranda Olahraga All Sport

Tekanan Psikologis

BERBAGI

 

MADRID-kekalahan atas Real Madrid 3-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions, membuat Atletico Madrid menghadapi misi nyaris mustahil untuk melangkah ke final.

Hasil itu secara psikologis juga menjadi pukulan telak. Sebab itu mengingatkan Atletico akan luka di dua final Liga Champions dalam tiga musim terakhir. Meski leg kedua akan berlangsung di Vicence Calderon, Kamis (12/5) dini hari (RCTI pukul 01.45WIB)

Arsitek Los Colchoneros, Diego Simeone tak mau terlalu terbawa nuansa kekecewaan usai hasil negatif itu, “Saya memberitahu tim bahwa kami perlu mengatasi kekalahan ini, melupakannya. Sepak bola itu luar biasa. Hasil ini memang sangat berat, tapi inilah sepak bola,” kata Simeone di situs resmi UEFA.

Di kubu lawan, kemenangan leg pertama membuat Real Madrid berada di atas angin. Tapi Madrid diingatkan agar tidak lengah di markas Atletico Madrid.

“Tim sangat fokus dan sangat sadar pentingnya pertandingan ini. Kami harusnya sangat senang karena ini adalah kemenangan yang luar biasa,” ujar penyerang Madrid Lucas Vazquez.(rur)

Baca Juga