Beranda Olahraga All Sport

SIAPA NAIK PODIUM?

BERBAGI

JEREZ–Balapan seri keempat MotoGP 2017 akan dihelat di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (7/5). Disebut-sebut, balapan kali ini akan lebih menarik dibandingkan seri-seri sebelumnya.

Tiga pembalap, Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Marc Marquez akan terlibat pertarungan yang sangat sengit untuk bisa naik ke puncak podium, termasuk puncak klasemen.

Seperti diketahui, pem?balap Movistar Yamaha, Rossi, berada di puncak klasemen sementara dengan meraih 20 poin. Posisi kedua dan ketiga ditempati Vinales dan Marquez.

Rossi naik ke puncak klasemen, setelah pada balapan ketiga di Austin, berhasil finis di urutan kedua. Hanya terpaut 3,1 detik di bawah Marquez.

Seperti dilansir Crash, Jumat (5/5), Rossi setelah pada balapan ketiga di
Austin, berhasil finis di urutan kedua.
Hanya terpaut 3,1 detik di bawah Marquez. Seperti dilansir Crash, Jumat (5/5), Rossi menyatakan siap memberikan persaingan di Jerez. Ia pun tidak menampik jika persaingan di musim ini berlangsung sengit. “Saya akui persaingan musim ini berlangsung ketat. Tetapi, saya ingin memberikan yang terbaik di setiap akhir pekan dan meraih podium,” ujarnya.

Ia mengaku, musim ini bukan hanya sekadar meraih podium di setiap seri. Namun, ia berambisi meraih serta kembali merebut kembali gelar juara. “Tentu saya tidak ingin sekadar podium saat balapan berlangsung. Namun, saya juga ingin meraih kemenangan di setiap race,” paparnya.

Rossi sendiri tercatat tidak tampil baik saat menjalani sesi tes pramusim MotoGP 2017. Bahkan, pembalap berjuluk The Doctor itu juga meraih hasil kurang memuaskan saat menggeber tunggangannya di sesi kualifikasi.

Tercatat, Rossi memulai balapan di tiga seri awal MotoGP musim ini di luar posisi tiga besar. Meski demikian, pembalap berusia 38 tahun itu mampu meraih podium di Grand Prix (GP) Qatar, Argentina, dan Amerika Serikat.
Sementara itu, Marquez cukup diunggulkan di Sirkuit Jerez. Namun, sang pembalap ogah jemawa karena sirkuit itu dianggap rumit. Pembalap asal Spanyol itu memang dalam performa on fire. Dia baru saja meraih kemenangan perdana pada seri Amerika Serikat lalu.
Apalagi, ia pernah naik ke puncak podium di Jerez pada musim balapan 2014. “Kemenangan kemarin memang cukup berarti bbuat saya. Namun, saya masih harus bekerja keras. Apalagi di Jerez itu rumit,” ungkap Marquez dikutip dari laman resmi MotoGP.

Tidak mudah bagi Marquez untuk ulangi sukses 2014 lalu. Lintasan di sirkuit ini, menurutnya sempit dan pendek.
(dkw/net/jpg)

Komentar Anda

Baca Juga