Beranda Metropolis

Keliling Kecamatan Bantu Warga

DPP Ikatan Istri Partai Golkar membagikan sembako kepada warga di Kelurahan Balumbang Jaya, kemarin (5/5).

BOGOR-Ingar bingar politik di tubuh Partai Golkar, nyatanya tidak menyurutkan aktivitas para istri pengurus DPP Partai Golkar yang tergabung dalam Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG). Berlokasi di Yayasan Bilqis Assyifa Ul Ummah, Kelurahan Balumbang Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Ketua IIPG Pusat Deisti Novanto memimpin rombongan mengadakan bakti sosial (baksos), kemarin (5/5).

Desti mengatakan,bBaksos kali ini merupakan agenda rutin IIPG yang selalu turun ke masyarakat. Selain di Kota Bogor, sebelumnya IIPG menyambangi Sukabumi.

Sembako juga makanan sehat bagi ibu hamil, menyusui dan anak­anak menjadi item yang dibagikan. “Dengan bantuan ini diharapkan dapat membantu anak­anak, serta ibu hamil untuk mendapatkan gizi yang baik sehingga dapat melahirkan dengan sehat,” katanya.

Dia pun mengajak IIPG di Kota Bogor untuk tetap turun ke masyarakat, berbuat untuk masyarakat, dan selalu ada di tengah­tengah warga.

Ketua DPD Golkar Kota Bogor, Tauhid J Tagor menambahkan, pembagian sembako dan makanan sehat untuk ibu hamil akan rutin dilakukan dan menyasar seluruh kecamatan.

“Ini adalah pekerjaan awal, insyaallah akan berkeliling ke kecamatan,” ujarnya.
Ia pun menginstruksikan kepada semua kader untuk tidak banyak berpangku tangan, nongkrong, dan terlalu banyak diam. Namun, harus lebih sering berada di lapangan, sebab mereka adalah bagian dari agen perubahan. “Bangsa ini sedang berubah menuju masyarakat yang lebih transparansi, akuntabel. Lebih kepada kerja nyata bukan hanya sekadar omong,” pungkasnya.
Masih di tempat yang sama, anggota DPRD Kota Bogor Fraksi Golkar, Atmaja mengungkapkan, bantuan yang diberikan kepada warga, yakni makanan tambahan di setiap RW.
“Ada 1.000 paket, untuk Posyandu Bogor Barat saja nanti mungkin di titik lain karena program ini berjenjang,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, tak sedikit keluhan juga yang disampaikan. Semisalnya, keluhan bahwa selama ini para kader di posyandu yang hanya mendapatkan gaji Rp50 ribu. “Saya berharap Ketua DPR RI, memohon untuk memper­ juangkan terhadap kinerja posyandunya di masing­masing wilayah karena ujung tombaknya di posyandu,” tandasnya.(wil/c)

kepsion:BAKTI SOSIAL: DPP Ikatan Istri Partai Golkar membagikan sembako kepada warga di Kelurahan Balumbang Jaya, kemarin (5/5).

Baca Juga