25 radar bogor

Ingin Latih Barca

 

MANAJER Everton, Ronald Koeman, menjadi salah satu manajer yang dianggap bisa menaikkan level timnya. Meski belum terlalu konsisten, The Toffees mampu memperlihatkan performa yang menawan.

Koeman adalah legenda sepak bola Belanda yang juga sempat bersinar bersama Barcelona. Kebetulan El Barca akan ditinggalkan Luis Enrique pada akhir musim yang kontraknya habis.

Sang manajer pun angkat bicara. Dia mengaku ada dua mimpi yang hingga saat ini belum tercapai di dunia sepak bola.

“Dalam karier kepelatihan saya, ada dua mimpi yang ingin digapai. Pertama adalah melatih Timnas Belanda. Saya sangat ingin di sana, tapi kontrak saya masih bersama Everton dan harus menghormati itu,” ujarnya kepada Sport.

“Harapan dan mimpi kedua saya, suatu hari nanti mendapat kesempatan melatih Barcelona. Itu adalah fakta. Sekarang saya fokus dengan Everton. Kami sangat kuat dan punya proyek yang meyakinkan. Kami ingin bisa menembus Liga Champions musim depan,” tambah dia.

Meski begitu, Koeman sadar bahwa sepak bola penuh negosiasi dan bisa saja hal-hal yang tak diprediksi terjadi.

“Dalam sepak bola, dalam kehidupan, semua hal bisa didiskusikan. Tapi, saya tak akan melatih Real Madrid. Meski saya respek dengan tim tersebut, tapi itu mustahil. Saya adalah Barcelona dan berada dalam sejarah mereka, tak mungkin saya berkostum Madrid,” pungkas dia.(rap/JPG)