Beranda Olahraga Kickers

HONG SANG PENYELAMAT

BERBAGI
SAMA KUAT: Bek PS TNI Andi Setyo (kanan) susah payah menahan pergerakan penyerang Persiba Balikpapan, Marlon Da Silva, pada pekan keempat Liga 1 Gojek Traveloka di Pakansari, kemarin. Sofiansyah Radar Bogor

CIBINONG–Laga antara PS TNI menghadapi Persiba Balikpapan pada lanjutan Liga 1 berjalan cukup ketat dan menarik di Stadion Pakansari, kemarin (5/5). Kedua tim punya hasrat besar meraih poin penuh.

Memang, jika menang, PS TNI bisa masuk ke empat besar. Sementara andai Persiba yang menang, mereka akan meraih kemenangan pertama. Namun, di atas lapangan laga berakhir dengan skor 1-1. Hasil yang membuat PS TNI bertahan di
peringkat sembilan klasemen sementara dengan enam poin, dan Persiba masih jadi juru kunci terlepas dari poin pertama yang mereka raih.

Laga berjalan ketat dan menarik. Persiba mengambil alih permainan lebih dahulu. Hal ini berujung manis ketika striker andalan Marlon Da Silva membuat gol pada menit ke-11. Namun, setelah gol, PS TNI seakan bangun dari tidurnya. Mereka mampu tampil agresif dengan serangan bertubi-tubi yang mengalir.

Beruntung bagi mereka, pada menit ke-68 Hong Soon-Hak berhasil menyamakan kedudukan dan menyelamatkan mereka dari kekalahan.

“Kami bisa mencuri poin, tapi kembali kecolongan oleh tuan rumah di babak kedua. Memang saya akui pemain PS TNI banyak yang bagus, dan bisa mencetak gol,” ujar Pelatih Persiba Balikpapan, Hariyadi usai pertandingan.

Lebih lanjut ia mengatakan, masalah cuaca pun sangat berpengaruh. Padahal, di babak pertama Beruang Madu menekan pertahanan PS TNI. Tapi kurangnya komunikasi membuat tuan rumah bisa menyamakan skor.

Sementara itu, Pelatih PS TNI Ivan Kolev mengaku untuk pertandingan sangat puas, tapi tidak dengan hasilnya yang masih kurang. “Kami mempunyai kesempatan cukup banyak, tapi tidak bisa memanfaatkan menjadi gol. Makanya saya kurang puas dengan hasil sekarang,” ucapnya.(nal/jpg)

Komentar Anda

Baca Juga