Beranda Olahraga All Sport

Belum Puas di Liga Europa

BERBAGI
Marcus Rashford dipeluk Maroune Fellaini usai cetak gol ke gawang Celta Vigo dalam semifinal leg pertama, dini hari kemarin. Reuters

MESKI sudah mengantongi keunggulan 1-0 dari leg pertama semifinal Liga Europa di kandang Celta Vigo, Manajer Manchester United, Jose Mourinho, belum puas. Dia masih ingin meraih kemenangan pada leg kedua di Stadion Old TRafford pada pekan depan.

Seperti diketahui, Manchester United mengalahkan Celta Vigo di Estadio Municipal de Balaidos berkat gol tendangan bebas Marcus Rashford pada menit ke-67. Kemenangan itu menjadi modal berharga Red Devils guna melangkah ke final.

Namun, nyatanya Mourinho tak sepenuhnya senang. Meski mengakui permainan timnya cukup apik, pria asal Portugal itu merasa gol yang tercipta seharusnya tak kurang dari tiga sejak babak pertama. Sial bagi tim tamu, penampilan apik kiper Celta Vigo turut melatari kegagalan beberapa peluag emas itu.

“Kami seharusnya bisa mencetak tiga gol pada babak pertama. Kami pantas meraih kemenangan ini, tetapi kami masih harus menjalani satu pertandingan lagi di Old Trafford,” ujar Mourinho setelah pertandingan.
“Kami berusaha memenangi pertandingan, namun melewatkan beberapa peluang. Celta Vigo adalah lawan yang sulit, tetapi kami bisa menaklukkan mereka,” lanjutnya.Tak lupa, Mourinho turut memuji kontribusi Rashford yang muncul pada saat yang tepat. Seperti diketahui, Rashford sempat hanya menjadi penghuni bangku cadangan lantaran Mourinho lebih sering
memilih Zlatan Ibrahimovic. Namun saat Ibrahimovic cedera, Rashford sukses membayar kepercayaan.

“Rashford masih berusia 19 tahun. Dia sangat mencintai sepak bola. Dia melatih tendangan bebas selama setengah jam setelah sesi latihan rutin selesai. Hari ini dia telah membuktikan hasil jerih payahnya,” puji Mourinho.

Pada leg kedua di Stadion Old Trafford pada Kamis (11/5), Manchester United sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke final. Namun, Mourinho menuntut kemenangan bisa diraih kembali.

“Saya harap Old Trafford menginginkan kami meraih kemenangan. Karena ketika Old Trafford ingin kami menang, maka kami akan menang!” tegasnya.(ira/JPG)

Baca Juga