25 radar bogor

PT PPE Dipercaya Kementerian

BABAKANMADANG–Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor patut berbangga. Salah satu badan usaha milik daerah (BUMD), PT Prayoga Pertambangan dan Energi ( PT PPE) menjadi pusat pelatihan dan bimbingan teknis pengoperasian dan pemeriksaan kelaikan operasi AMP dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah VI Jakarta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Lokasi pelatihan dilaksanakan di AMP Sentul, Desa Citaringgul, Kecamatan Babakanmadang. Beberapa perusahaan di antaranya PT Marga Maju Mapan, PT Multi Karya Cemerlang, PT Bumi Duta Persada, PT Multi Structure Sarana, PT Hutama Prima, PT Claten Bersinar Sejahtera. Selain itu, PT Rama Abadi Pratama, PT Dwi Ratna Putra, dan lain-lainnya.

Kepala Bidang Preservasi dan Peralatan 1 Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Bina Marga, Poltak Togatorop mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan karyawan dan pegawai tentang teknis pengoperasian serta pengetahuan mengenai layak tidaknya di sebuah perusahaan AMP dalam melaksanakan operasionalisasi.

Poltak menambahkan, AMP PT PPE sudah memenuhi standar kelaikan untuk dijadikan tempat pelatihan. Sebab, sudah mendapatkan sertifikasi uji kelayakan untuk operasi. “Lokasinya pun representatif dan manaje- mennya yang welcome,” ucapnya.(ded/b)