Beranda Metropolis

Bagi Strategi Hindari Narkoba

BERBAGI
SOSIALISASI: Kejari Bogor melakukan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah di SMKN 4 Bogor kemarin (4/5). VI/ RADAR BOGOR

BOGOR–Belajar langsung dari ahlinya bisa menjadi pengalaman menarik bagi siswa. Tak terkecuali, jaksa yang masuk ke sekolah dan memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba, pergaulan bebas dan tawuran. Hal itu berlangsung di SMKN 4 Kota Bogor kemarin (4/5).

Kepala SMKN 4 Kota Bogor, Joni Alwis mengatakan, kegiatan Jaksa Masuk Sekolah sangat diapresiasi pihaknya. Apalagi, ini sangat penting bagi para siswa agar mereka juga melek akan hukum. “Kami juga sangat senang karena anak-anak mendapatkan penyuluhan hukum. Akan lebih baik mereka tahu lebih awal soal hukum supaya menghindari penyimpangan-penyimpangan hukum atau hal-hal yang melanggar hukum,” kata dia.

Sejauh ini, dalam kegiatan sehari-hari tindak-tanduk siswanya masih dalam batas wajar. Semisalnya, soal bercanda. Untuk tawuran dan narkoba, anak didiknya dijamin belum tersentuh.

“Karena kami pendekatannya keagamaan. Seperti pengajian dan lain-lain,” ucapnya.

Apalagi, sekolah juga sudah mengeluarkan kebijakan salat Zuhur berjamaah dan zikir bersama. “Kami juga memperbanyak ekstrakurikuler untuk siswa, agar keinginan mereka bisa tersampaikan. Baik itu di bidang olaharaga maupun seni,” tandasnya.(wil/c)

Baca Juga