Beranda Metropolis

Tak Kuat Nanjak, Truk Terguling

BERBAGI
DITOPANG KAYU: Kelebihan muatan, truk bermuatan material beton ini nyaris terguling kemarin (3/5). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

BOGOR–Ratusan material beton berserakan di Jalan Tumenggung Wiraderedja RT 08/02 Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, kemarin (3/5). Itu terjadi akibat truk yang memuat material terguling karena kelebihan muatan. Kondisi itu membuat kemacetan parah terjadi hingga pukul 11.30 WIB.

Warga setempat Andri Suhendar (35) mengatakan, awalnya terdengar gemuruh yang diawali geberan mesin. Ia pun menghampiri lokasi. “Saya sedang siap antar barang. Kebetulan kejadian di dekat pangkalan saya,” ujar pengemudi pikap ini kepada Radar Bogor, kemarin.

Menurutnya, sebelum terguling, truk berwarna merah dengan pelat nomot B 9647 PDC ini sempat berusaha menanjak. Namun, lantaran muatan melebihi kapasitas, kecelakaan tunggal pun tak terhindarkan. “Tadi tuh sempat nanjak tapi mundur lagi, muatannya langsung tumpah ke jalan dan nyaris terguling,” terangnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bogor Kompol Bramanstyo Priaji mengatakan, tidak ada korban dalam kecelakaan tunggal tersebut. Truk kini berhasil dievakuasi Dinas Perhubungan dan Satlantas Polresta sekitar pukul 11.30 WIB. “Tidak ada korban. Saat ini sopir dan kendaraan sudah dibawa ke Dishub Kota Bogot,” ujarnya.(don/c)

Komentar Anda

Baca Juga