Beranda Olahraga Arena

Sabet Medali di Kejuaraan Asia

BIKIN BANGGA: Hamzah Amir saat mempersiapkan diri mengangkat beban pada kejuaraan Asia di Gymnastium Jalak Harupat, kemarin. IST

CIBINONG–Prestasi gemilang diraih lifter angkat besi Kabupaten Bogor pada Asian Powerlifting di Gymnasium Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, kemarin (3/5).

Hamzah Amir menyabet tiga medali perak dan satu perunggu pada angkatan squat 240 kg, press 155 kg, dan deatlift 265 kg. Dengan total angkat beban mencapai 660 kg pada kelas 83 kg. Sedangkan medali emas diraih lifter asal Tiongkok. Hasil ini, membuatnya menyumbang prestasi terbaik bagi Indonesia.

Ketua Pengcab Pabbsi Kabupaten Bogor Iryanto Hakim mengaku bangga atas raihan prestasi yang dicapai Hamzah. Sebab, mewakili Indonesia di kancah Asia. ”Alhamdulillah meraih medali perak pada kejuaraan angkat berat Asia. Ini awal karier dan prestasi yang baik, meskipun medali emas direbut atlet Tiongkok,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (3/5).

Ia juga mengaku, hasil ini lebih optimis bagi Pengcab Pabbsi demi menatap Porda XIII 2018 Kabupaten Bogor mendatang. Untuk pembinaan akan terus ditingkatkan demi juara di rumah sendiri. ”Pastinya ini modal awal menatap Porda XIII 2018 nanti. Karena, kita bertindak sebagai tuan rumah dengan optimisme meraih juara,” pungkasnya.(nal/c)

Baca Juga