Beranda Olahraga Kickers

Real Madrid 3-0 Atletico Madrid

BERBAGI

MADRID–Satu kaki Real Madrid sudah di final Liga Champions. Kemenangan 3-0 dalam leg pertama semifinal melawan Atletico Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (3/5) dini hari, menjadi modalnya.

Di papan skor Bernabeu, hanya ada nama Cristiano Ronaldo. Dia memborong semua gol. Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak hat-trick berturut-turut di fase knock out Liga Champions, setelah dia juga melakukannya di perempat final melawan Bayern Muenchen.

Ronaldo juga menjadi pemain pertama yang mencetak 50 gol di babak gugur Liga Champions. “Kami bermain baik di laga ini, dan saya beruntung memiliki pemain seperti Ronaldo. Pemain-pemain kami sudah menunjukkan sikap yang hebat,” kata Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Ronaldo membukukan trigolnya pada menit ke-10 berkat umpan Casemiro. Kemudian menit ke-73 menyelesaikan assits Karim Benzema, dan pada menit ke-86 berkat bantuan Lucas Vazquez. “Saya senang satu tim dengan Ronaldo. Anda bisa bertahan dengan baik, mengendalikan lini tengah, tapi tetap saja Anda membutuhkan seseorang untuk mencetak gol. Dia melakukannya,” kata gelandang Madrid, Toni Kroos.

Ronaldo juga tak mau menerima semua pujian untuk dirinya sendiri. Dia mengatakan semua pemain harus mendapat ucapan selamat. “Semuanya fenomenal. Kami bermain bagus dari awal sampai akhir. Saya senang mencetak tiga gol dan itu berarti 400 gol di Madrid, tapi masih ada satu pertandingan lagi,” katanya. (adk/jpnn)

Komentar Anda

Baca Juga