Beranda Bogor Raya Barat Utara

Pengguna IG Menyebutnya Green Lagoon

MENANTANG: Seorang pengunjung menyelami Curug Ciampea yang memiliki kejernihan air. GBS FOR RADAR BOGOR

TENJOLAYA–Satu lagi objek wisata air terjun atau curug yang wajib dikunjungi. Ya, Curug Ciampea namanya. Curug yang berada di Desa Tapos, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, ini memiliki keindahan alami yang tak kalah serunya.

Saking indahnya, curug ini ramai diperbincangkan di dunia maya. Para penggunan Instagram (IG) bahkan menyebut Curug Ciampea sebagai Green Lagoon­nya Bogor.

Berada di kaki Gunung Salak, Curug Ciampea diselimuti hawa sejuk dan dingin. Begitu pun dengan airnya. Mencapai curug ini, memang harus sedikit mengeluarkan keringat.

Bisa dikatakan, akses atau jalan menuju Green Lagoon­ nya Bogor ini agak sulit. Penunjuk awal, pengunjung bisa menjadikan Curug Luhur sebagai patokannya. Sebab, Curug Ciampea memiliki jalur yang sama seperti Curug Luhur.

Kesulitan mulai ditemui begitu tiba di areal parkir. Pengunjung harus mulai mendaki serta menyusuri sungai. Tetapi, rasa capek dan lelah akan terobati dengan kejernihan serta dinginnya air.

Yang membuat Curug Ciampea ini menarik, warna air terlihat hijau kebiru­biruan, layaknya Green Lagoon. “Saya baru pertama kali ke sini (Curug Ciampea, red),” kata Ilham (28), warga Vila Ciomas RT 01/02, Desa Sirnagalih, Kecamatan Ciomas.

Ilham yang datang bersama sejumlah rekannya ini penasaran dengan keindahan Curug Ciampea. “Saya tahunya juga dari teman. Pas cari di Instagram, ternyata bagus juga,” lanjutnya.

Senada dikatakan Dedi Nusalim (40), warga Cilebut Residence, Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, ini me­ ngaku baru pertama kali melihat keindahan Curug Ciampea. “Ternyata Bogor punya Green Lagoon,” tandasnya.(dkw)

Baca Juga