Beranda Olahraga Arena

Optimistis Tatap Aksioma

BERBAGI

CIBINONG–Untuk menyukseskan ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) dan KSM Tingkat Provinsi Jawa Barat di Cirebon, 23-25 Mei mendatang, Kantor Kementerian Agama (Kamenag) Kabupaten Bogor menggelar persiapan kontingen Kabupaten Bogor yang dihadiri para kepala madrasah negeri, KKMI, KKMTs, KKMA, pengawas dan pelaksana seksi Dikmad di aula MAN 1 Bogor, kemarin (3/5).

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Badruzaman mengatakan, Aksioma dan KSM Tingkat Provinsi Jawa Barat merupakan event besar yang harus dipersiapkan segala sesuatunya. Karena, ini melibatkan banyak orang mulai dari siswa, guru, dan pendamping atau official. ”Tentu harus kita persiapkan secara maksimal, agar tidak ada segala sesuatu yang akan merugikan kita sebagai satu kesatuan kontingen Kabupaten Bogor,” katanya.

Menurut dia, Kabupaten Bogor memiliki potensi kontingen yang baik. Artinya dari beberapa mata lomba yang akan diikuti tentu harus disiapkan secara baik. ”Karena ini jumlahnya juga cukup banyak, maka persiapannya harus dipetakan dengan baik, mulai dari kesiapan peserta dan kesiapan mata lomba dari hal administrasinya,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Kontingen Kabupaten Bogor Asep Ruhiyat menjelaskan, pelajar yang terkirim sebagai Duta Kabupaten Bogor, tidak lagi mewakili madrasahnya masing-masing. Tapi sebagai utusan daerah. ”Jadi para kontingen ini diharapkan betul-betul memperjuangkan Kabupaten Bogor dan nantinya bisa berprestasi untuk jenjang yang lebih tinggim yakni bisa mewakili Jawa Barat untuk tingkat nasional,” pungkasnya.(*/rur)v

Komentar Anda

Baca Juga