25 radar bogor

GRESIK UNITED 0 VS 1 PERSIB

GRESIK-Gol tunggal pemain muda, Fulgensius Billy Keraf, membawa Persib Bandung merengkuh poin penuh di markas Persegres Gresik United. Bertandang ke Stadion Tridarma (Petrokimia), pasukan Djadjang Nurdjaman memetik kemenangan tipis 1-0, Rabu kemarin (3/4).

Sekilas membahas jalannya pertandingan di babak pertama. Persib membuka peluang lebih dulu lewat aksi winger muda, Febri Haryadi, menit 7. Sayang, sepakannya masih membentur pemain belakang Persegres.

Persegres kemudian mampu merepotkan lini belakang Persib. Berkali-kali skuat besutan Hanafi ini mengancam gawang Muhammad Natshir masing-masing lewat Choi Hyun-Yeon, Patrick da Silva dan Fitra Ridwan.

Sayang, performa impresif Natshir di bawah mistar gawang Persib jadi penghambat Persegres mencetak gol di babak pertama. Dalam 45 menit pertama, kedua tim sama-sama masih belum bisa memecah kebuntuan. Skor imbang 0-0 jadi hasil di babak pertama.

Gol yang ditunggu Persib akhirnya datang sesaat sebelum pertandingan usai. Adalah bintang muda yang tengah naik daun, Fulgensius Billy Keraf, yang mampu menggetarkan gawang Satria Tama. Billy yang tak terkawal dengan mudah menceploskan bola ke gawang, usai menerima umpan silang Febri Haryadi.

Berkat kemenangan ini, Persib melesat ke puncak klasemen sementara Liga 1 dengan raihan delapan poin.(rur/net)