Beranda Metropolis

Glamor dengan Jacquard Dress

UNTUK menghadiri acara formal, dress berkesan glamor memang layak dipakai. Namun, Camelia Nanda Sholicha juga ingin menghadirkan kesan simpel. Karena itu, dia memilih gaun berbahan jac-
quard emboss dengan variasi cape. ”Suka gaun yang tidak terlalu banyak aksen,” ujarnya.

Dia menyebutkan bahwa jacquard dress sangat pas dengan seleranya. Gaun biru navy polos tersebut berefek sparkling. Juga, terdapat kancing emas aplikatif yang disematkan di bagian dada dan lengan. ”Nggak berlebihan, tapi tetap bagus aja pas dilihat. Eyecatching banget,” katanya. Kesan tersebut tercipta dari umbrella cutting. ”Gaun itu mirip yang dikenakan putri- putri raja,” lanjutnya.

Efek sparkling maupun tambahan cape menciptakan kesan anggun sekaligus mewah. Agar tampak lebih hidup, Camelia menambahkan hijab segi empat satin yang berkilap. ”Pilih hijab satin yang bermotif aneka warna. Usahakan motif itu punya warna yang kontras dengan baju,” tutur mahasiswa Statistika ITS tersebut.

Menurut dia, hijab satin dengan warna dasar navy dan motif bunga merah itu menjadi salah satu hijab yang saat ini kembali ngehit. ”Kayak hijab yang pernah dipopulerkan artis Angel Elga. Ada efek kilap dari bahan satin ataupun sutra yang dipakai sebagai bahan hijab,” terangnya.

Camelia juga mengaplikasikan make-up cerah demi tampilan yang makin hidup. ”Lipstik bisa berwarna pink terang atau nude segar,” jelasnya. Dengan begitu, lanjut dia, gaun polos yang tidak memiliki banyak aksen tetap bisa mencuri perhatian saat dikenakan dalam pesta. ”Kesan glamor dapat, tapi tetap simpel dan anggun,” imbuhnya.(wil/ind/*)

Baca Juga