Beranda Pendidikan

Dokcil Aliya Periksa Kolesterol

BERBAGI

BOGOR–Tidak hanya mengontrol kegiatan-kegiatan sekolah, komite sekolah pun bisa mengadakan berbagai kegiatan. Salah satunya Committee Fair yang diselenggarakan anggota Komite SDIT Aliya, Sabtu (29/4).

Ketua panitia Nuryana Lestari menjelaskan, Committee Fair merupakan agenda tahunan dalam program Komite SDIT Aliya yang bergerak dalam bidang kesehatan dan sosial. Seperti pembagian sembako murah, donor darah, pemeriksaan kesehatan, bazar yang juga melibatkan guru dan anak-anak SDIT Aliya. Seperti keikutsertaan sebagian anak yang merupakan dokter cilik sekolah untuk memeriksa para pengunjung. Mulai dari periksa kolesterol, gula, tekanan darah, dan sejenisnya.
“Yang selalu ada tiap tahun yaitu pembagian sembako murah. Jadi kami siapkan sembako berisikan bahan-bahan pokok dengan harga lumayan, tapi kami jual dengan harga rendah,” terangnya kepada Radar Bogor.

Yana -sapaan akrabnya- mengatakan bahwa pembagian sembako berjumlah 714 paket ke warga sekolah dan sekitar sekolah yang membutuhkan, bekerja sama dengan RT dan RW setempat. Sedangkan untuk donor darah, mereka bekerja sama dengan PMI Kabupaten Bogor untuk melakukan tindakan dan pemeriksaan. “Donor darah dari orang tua murid juga, atau mereka banyak yang juga mengundang sejumlah rekannya satu komunitas atau rekan kerja dan lain-lain. Kami tetap memberikan wadah untuk anak agar mereka ada peran sertanya dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Ia berharap, dengan terus dan rutin diselenggarakanny acara, komite, sekolah, dan anak terus bersinergi mengembangan kualitas dan potensi yang ada di lingkungan SDIT Aliya. “Juga memberikan manfaat bagi warga sekitar sekolah,” tutup Yana.(ran/c)

Baca Juga