25 radar bogor

Berhasrat Perkuat Azzuri

SHANDONG? Graziano Pelle masih berhasrat untuk memperkuat Timnas Italia. Meski dia meninggalkan kesan buruk kala terakhir kali berseragam Gli Azzurri.

Oktober lalu jadi momen buruk untuk Pelle setelah dicoret dari skuat karena menolak bersalaman dengan Ventura saat ditarik keluar pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Spanyol, Kamis (6/10/2016) lalu. Striker milik Shandong Luneng itu tampaknya tidak senang dengan keputusan Ventura mengganti dirinya.
“Orang-orang Italia itu punya kebanggaan tinggi, mereka lebih suka pemain yang bermain di liga top,” ujar Pelle kepada CGTN seperti dikutip Soccerway.

Pelle memang sudah meminta maaf atas perilakunya itu, Ventura dan Federasi Sepakbola Italia (FIGC) memutuskan untuk tak memakai tenaga striker berusia 31 tahun itu pada pertandingan melawan Makedonia setelahnya.

Setelahnya seperti sudah diketahui, Pelle pun tak pernah lagi dipanggil oleh Ventura yang sekarang lebih mengutamakan pemain muda di dalam skuatnya. Apalagi Pelle bermain di Liga China yang jauh dari radar Ventura.

Meski kondisinya terbilang sulit, Pelle enggan menyerah dan dia masih menyimpan harapan untuk bisa berseragam Italia lagi ke depannya. “Saya pernah memperkuat timnas dan itu luar biasa. Jika saya dibutuhkan, saya akan selalu terbuka,” tutupnya.(rur/net)