Beranda Olahraga All Sport

WATFORD 0-1 LIVERPOOL

BERBAGI

WATFORD–Sebuah gol sensasional dari Emre Can, mengantar Liverpool memetik tiga poin dari kunjungannya ke markas Watford di Vicarage Road Stadium, Selasa (2/5) dini hari WIB.

Gol yang dicetak Can pada menit 45+1 alias hanya beberapa detik sebelum wasit Craig Pawson meniup tanda turun minum itu, cukup membuat Liverpool anteng di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League. Dari 35 laga, pasukan racikan Jurgen Klopp mendulang 69 poin.

Can sendiri langsung menjadi buah bibir berkat gol itu. Menerima umpan cantik dari Lucas Leiva, Can menyambutnya dengan sebuah akrobatik tendangan gunting kaki kanan. Kiper Watford, Heurelho Gomes kaget, tak bisa berbuat banyak saat bola berputar cepat dan mengoyak jala gawangnya.

Itu merupakan gol kelima Can di Premier League musim ini. Gol dari gelandang bertahan berkebangsaan Jerman tersebut membuat Liverpool mencetak tiga kemenangan away beruntun. Opta melansir, torehan ini merupakan kali kedua buat Liverpool di era Klopp, setelah Oktober 2016. Sayang, kemenangan Liverpool ini memakan korban. Pemain andalannya, Philippe Coutinho harus ditarik keluar pada menit ke-13 setelah mengalami cedera.

Coutinho diganti Adam Lallana, yang kemudian untuk kepentingan strategi bertahan, juga diganti lagi pada menit ke-87 dengan Ragnar Klavan.

“Ini adalah pertandingan yang sulit, kami memulai dengan sangat baik tapi harus mengubahnya dengan cedera Coutinho. Dia adalah pemain yang sangat penting. Namun kami sabar dan mencoba menciptakan momen. Dan akhirnya sebuah gol spektakuler. Kadang Anda memerlukan keberuntungan seperti ini,” ujar Klopp di laman Premier League.(adk/jpnn)

Komentar Anda

Baca Juga