Beranda Pendidikan

Warga Smansa Padati Pedestrian

BERBAGI
AYO GERAK: Keluarga besar SMAN 1 bersama Walikota Bima Arya berlari di jalur pedesterian dalam rangka SMANSA Day 2017.

BOGOR–Sebanyak 1.600 siswa, guru, staf, alumni, dan semua civitas SMAN 1 (Smansa) Kota Bogor memadati pedestrian Kebun Raya Bogor, Sabtu (29/4). Bertema Buitenzorg Fun Jogging, kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian Smansa Day yang akan dihelat awal Mei. Demikian kata Kepala SMAN 1 Sri Eningsih di sela-sela kegiatan tersebut.

Kegiatan SMANSA Day 2017 dimulai sejak 14 April 2017, yang diisi berbagai kegiatan perlombaan kompetensi seperti olahraga, kesenian, keahlian mata pelajaran, santunan bagi anak yatim. Untuk kegiatan 29 April diisi dengan olahraga keliling pedestrian KRB, pentas seni yang akan menampilkan bintang tamu Elepant Kind, grup band aliran indie asal Jakarta.
“Selain tentunya grup band almamater dan alumni Smansa. Tema yang kita usung adalah Explore City, kita ingin mengeksplor Kota Bogor dengan menikmatinya,” tuturnya didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor Fahrudin.

Sementara itu, bersama ratusan siswa dan guru SMAN 1 Kota Bogor, Walikota Bogor Bima Arya saat mengikuti Buitenzorg Fun Jogging (BJF) mengelilingi pedestrian Kebun Raya Bogor (KRB) mengatakan, tidak ada yang lebih membahagiakan baginya sebagai walikota, selain melihat warganya mencoba bergerak dan sehat. “Selain keluarga, kesehatan adalah harta yang paling berharga. Itu kuncinya,” kata Bima. Ia juga mengaku bangga karena ada 90 siswa SMAN 1 yang diterima di universitas negeri terbaik. (ran/c)

Baca Juga