Beranda Olahraga All Sport

Tottenham Hotspur 2 vs 0 Arsenal

BERBAGI

LONDON–Tottenham Hotspur memperlihatkan bahwa pada musim ini mereka memiliki kualitas lebih baik dari rival abadi sekota mereka, Arsenal. Pada pertemuan ke dua nya, Minggu (30/4), The Spurs berhasil meraih kemenangan meyakinkan 2-0.

Sebuah hasil yang membuat Tottenham kembali berjarak empat poin dengan Chelsea yang sebelumnya juga menghantam Everton 3-0. Berbeda kondisi dengan Arsenal.

Spurs juga memperpanjang trek rekornya yang apik di White Hart Lane. Sementara, kekalahan ini membuat Arsenal tertahan di peringkat enam klasemen sementara dengan 60 poin.

Meski punya tabun gan satu laga, tetap saja ini memberatkan mereka untuk finis empat besar.

Sejak awal, Tottenham benar-benar terlihat superior dan terus memborbardir pertahanan Arsenal. Sementara The Gunners bukan tak bisa menguasai penguasaan bola, tapi mereka seperti kehilangan akal ketika masuk daerah The Spurs.

Setidaknya ada dua peluang bersih yang dibuat Tottenham di babak pertama melalui Dele Alli dan Harry Kane. Sayang, keduanya tak bisa dikonversi. Barulah pada babak kedua, The Spurs memanfaatkan kondisi dengan maksimal. Pada menit ke-55, Tottenham membuka keunggulan.

Berawal dari aksi istimewa Christian Eriksen yang diakhiri tembakan keras, Petr Cech masih bisa menyelam atkannya tapi bola muntah langsung disambar Dele Alli. Tak perlu waktu lama bagi mereka menggandakan keungg ulan. Dua menit setelah itu Gabriel Paulista menjatuhk an Harry Kane di dalam kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih dan Kane mengeksekusi bola dengan sempurna.

Usai pertandingan, Manajer Arsene Wenger menyebut jika rivalnya itu tampil sangat baik dan membuat timnya kesulitan. “Secara keseluruhan, mereka pantas untuk menang karena lebih baik. Itu terjadi karena mereka mencetak gol dan kami gagal memanfaatkan satu pun peluang. Kami terpengaruh pada dua gol cepat itu dan mereka terlihat lebih tajam dari sebelumnya,” ujarnya kepada Sky Sports.

Sementara, Tottenham Hotspur benarbenar tampil superior. Trek rekor mereka yang apik di White Hart Lane diperpanjang kala mampu mengalahkan Arsenal 2-0, Minggu (30/4).

Sementara, Manajer Spurs Mauricio Pochettino puas dengan laga ini. “Kami bermain lebih baik di babak kedua, menciptakan banyak peluang, dan menekan dengan baik. Pengejaran titel berjarak empat poin dan kami akan lihat apa yang terjadi nanti,” tambah dia.(dkw/jpg)

Komentar Anda

Baca Juga