Beranda Olahraga Arena

Kota Bogor Juara Umum Lagi

PRESTASI : Atlet judo Kota Bogor berfoto usai menjadi juara umum di Kejurda Jabar Junior.

BOGOR–Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kota Bogor kembali mempertahankan gelar juara umum di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jabar Junior – Senior 2017 yang berlangsung di GOR Saparua, Kota Bandung, kemarin (1/5).

Dalam kejuaraan ini, Kota Bogor meraih 13 medali emas. Ketua Umum Judo Kota Bogor, An An Andri menjelaskan, hasil ini memberikan nilai positif khus usnya bagi judoka Kota Bogor. Sebab, para atlet bisa menam pilkan hasil yang maksimal, sekaligus ajang pemanasan Porda XIII 2018 mendatang.

“Saya pribadi bangga atas raihan para atlet judo Kota Bogor. Karena, mereka bisa memp ertahankan juara umum selama enam tahun secara berun tun. Tentu ini semua berkat kerja keras semua tim,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Ia menambahkan, setelah mereka mengikuti kejurda, beberapa atletnya akan mewakili Indonesia di kejuaraan internasional Bali Open dengan menghadapi perwakilan negara yang punya kans kuat di judo.

“Setelah kejurda ini, atlet kami akan mengikuti kejuaraan Bali Open yang diikuti tujuh negara. Namun, lawan yang memang berat pasti dari Mongolia, tentu setiap event menjadi jam terbang dan pengalaman,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Koni Kota Bogor Beninu Argoebi mengung kapkan, judo adalah salah satu cabor andalan. “ Jadi sangat wajar kalau judo berprestasi seperti ini. Saya sangat mengharapkan bisa menjadi juara umum lagi di porda ke depan, seperti Porda Bekasi de ngan enam emas, dan itu pasti bisa tercapai,” pungkasnya.(nal/c)

Baca Juga