Beranda Olahraga Kickers

EVERTON 0 VS 3 CHELSEA

INGGRIS–Chelsea untuk sementara berhasil memperlebar jarak dengan pesaingnya, Totten ham Hotspur, di klasemen sementara Premier League. Kemenangan 3-0 di kandang Ever ton, Stadion Goodison Park, Ming gu (30/4), membawa Chelsea ung gul tujuh poin di puncak klasemen.

Perjuangan Chelsea untuk memetik kemenangan sejatinya tak berlangsung mudah.Pada babak pertama, Everton mampu memberi perlawanan sengit terhadap anak asuh Antonio Conte.

Ketatnya laga membuat wasit Jon Moss mengeluarkan tiga kartu kuning pada paruh pertama. Dua untuk kubu Chelsea dan satu bagi tuan rumah. Duel kedua tim pun harus berakhir tanpa gol sepanjang paruh pertama.

The Blues kini kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 81 poin, unggul tujuh angka dari Totten ham yang baru akan menghadapi Arsenal setelahnya. Sementara Everton tertahan di posisi ketujuh dengan 58 poin.

Manajer Everton, Ronald Koeman angkat bicara soal ini. Dia mengaku Chelsea memang sangat berkualitas dan pantas meraih gelar juara musim ini. “Sangat sulit mengalahkan Chelsea. Mereka memperlihatkan kualitas dan rasa hasrat besar. Chelsea akan menjadi juara musim ini. Kami harus menemukan mo tivasi besar untuk bisa meng akhiri musim dengan maksimal,” ujarnya kepada Sky Sports.

Usai pertandingan, Manajer Antonio Conte memastikan bahwa kemenangan Chelsea tersebut sangat penting bagi tim. “Kemenangan ini memberikan kami keper cayaan diri. Sekarang penting untuk mempersiapkan segala hal untuk sesi terakhir mu sim,” ujarnya pada konferensi pers.(jpg)

Baca Juga