Beranda Olahraga All Sport

Ajax VS Lyon

BERBAGI

AMSTERDAM-Pertarungan sengit akan terjadi di Amsterdam Arena, Rabu (3/5) malam WIB. Di tempat ini, raksasa Liga Belanda, Ajax akan menjamu wakil dari Prancis, Olympique Lyonnais pada leg pertama semifinal Piala Eropa.

Laga ini sangat menentu kan bagi kedua tim untuk memperebutkan tiket babak final Liga Eropa. Bagi tuan rumah, selain bisa lolos ke babak final, laga ini juga untuk memperta hankan kemenangan sempurna.

Ya, dalam tiga laga terakhirnya, Ajax meraih kemenangan sempurna dengan dua kali menelan kekalahan. Mereka pun membutuhkan dua gol atau tiga poin untuk modal lolos ke babak final.

Hal itu pun tidak mustahil bagi skuat Peter Bosz bisa lolos ke babak final, apalagi mereka akan mendapat sokongan pendukungnya. Sementara, Lyon harus bermain ekstra keras saat bertandang dengan Amsterdam Arena untuk mengejar agregat. Apalagi, kondisi mereka saat ini masih inkonsisten. Lyon hanya mampu membukukan tiga kali kemenangan dengan dua kali menelan kekalahan Kendati demikian, Lyon akan memberikan perlawanan sengit. Apalagi, tim asuhan Bruno Génésio ini dipenuhi pemainpemain bintang. Terlebih, Lyon bertekad tidak ingin mengulangi kesalahannya pada musim 2011, dimana mereka hanya mampu bermain imbang dengan skor 0-0 saat melawan Ajax.

Ajax memulai langkahnya maju ke babak semifinal melalui babak penyisihan grup G di ajang Europa League ini. Di babak 32 besar, raksasa Jerman ini bisa mengalahkan Legia Warszawa dengan agregat 1-0. Kemenanga ini membawa Ajak lolos ke babak 16 besar. Sementara, di babak perempat final, Ajax berhasil menyingkirkan Schalke 04 dengan keunggulan angregat 4-3.

Keunggulan inilah yang membwa Ajak melaju ke babak semifinal. Tetapi, mereka pernah meraih hasil kurang baik saat dikalahkan PSV di Liga Domestik dengan skor 0-1.

Sementara, tamunya, selain dalam situasi yang inkonsisten, mereka juga terjepit di Ligue 1. Saat ini, mereka bertengger di peringkat empat klasemen sementara Liga Perancis dan terus di kejar oleh Bordeaux, dengan selisih dua poin.

Lyon lolos ke babak semifinal Liga Eropa setelah menyingkirkan Besiktas dengan keunggulan agregat.(dkw/ net)

Baca Juga