25 radar bogor

PKL Mulai Bermunculan

SANTAI: Sejumlah PKL mulai beroperasi di sekitar Stadion Pakansari.

CIBINONG-Pedagang kaki lima (PKL) di sekitar Stadion Pakansari terus menjamur. Tak hanya saat siang, keberadaan pedagang dadakan tersebut juga aktif di malam hari.

[ihc-hide-content ihc_mb_type=”block” ihc_mb_who=”unreg” ihc_mb_template=”1″ ]

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Wawan Haikal Kurdi, meminta agar Satpol PP dapat menertibkan PKL di kawasan Stadion Pakansari. “Sekarang ini PKL di sana semakin liar, harus sekarang mulai ditertibkan dan pengawasannya lebih ketat,” ujarnya.

Menurutnya, jika tidak segera ditangani, keberadaan PKL akan semakin tak terkendali jumlahnya. “Saya pikir itu (stadion) masuk objek vital dan harus dijaga. Jika tidak ditertibkan, khawatir membuat bangunan permanen dan merasa tidak ada yang melarang,” cetusnya.

Kabid Penegak Perda Satpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridhallah mengklaim, rutin melakukan penertiban. “Setiap sore kami lakukan dengan pola nonyustisi,” ujarnya.

Sedangkan untuk PKL yang muncul di malam hari, PPNS Satpol PP Kabupaten Bogor belum menerapkan sanksi yustisi terhadap PKL. “Mudah-mudahan dengan tipiring nanti akan ada efek jera,” tukasnya.(ded/c)

[/ihc-hide-content]