Beranda Politik

Demokrat Pasrah Jadi Wakil PDIP

BERBAGI

CIBINONG–Setelah Partai Nasdem, kini giliran Partai Demokrat yang mulai jajaki koalisi dengan PDI Perjuangan. Pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Karyawan Faturachman mengungkapkan, sudah melakukan pertemuan untuk membangun kesepahaman dalam menghadapi pemilihan bupati dan wakil bupati Bogor tahun 2018.

Mantan wakil bupati tersebut menambahkan, penjajakan koalisi dengan Partai Demokrat tidak membahas figur. “Kami tidak mau terjebak dalam penentuan sosok. Tetapi, bagaimana antara partai yang ada di Kabupaten Bogor dapat membangun kesepahaman yang lebih baik untuk lima tahun ke depan,” ucapnya.
Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Anton Sukartono Suratto menjelaskan, penjajakan koalisi untuk persiapan membangun demokrasi dalam menghadapi pemilihan kepala daerah.

“Kalau kami inginnya calon bupati milik PDI Perjuangan, Demokrat cukup wakil,” ucapnya.
Lebih lanjut ia mengatakan, jika koalisi tersebut terjalin dengan baik, kemungkinan besar akan memenangkan pertarungan. “Kedua partai ini memiliki basis massa yang jelas,” tegasnya.

Sementara itu, sejumlah pihak mendukung Ketua DPC PDI Perjuangan, Budi Sembiring maju menjadi bakal calon bupati. Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Haryanto menyebut desakan tersebut wajar. Apalagi, Budi sebagai ketua DPC merupakan simbol partai.(ded/c)

Komentar Anda