Beranda Bogor Raya

Bisnis Kafe Kian Menggeliat

CIBUBUR–Bisnis kuliner terus berkembang di Cibubur. Tak hanya sekadar warung makan atau restoran, destinasi kuliner berkonsep kafe juga banyak di kawasan ini. Kafe tak hanya semarak di dalam mal, ruko maupun lingkungan sentra bisnis lain.

Jika mencari kafe untuk hang­out, ada beberapa tempat  yang cocok dikunjungi. Misalnya, Honey Comb, Art and Craft Food and Coffee, Coffee Zone, dan Fieno Cafe.

Semua kafe itu menyajikan kopi. Suasana kafenya juga trendi. Memang, harga kopinya lebih mahal dari kopi bungkus. Namun, penikmat kopi bisa memaklumi.

Seperti diakui Dhea Engelina. Warga Legenda Wisata ini menga­takan, lebih nyaman ngopi di kafe daripada tempat lain. Di sana, bisa nongkrong bersama teman-teman hingga mengerjakan tugas kuliah. “Terpenting, di kafe itu ada wifi dan colokan gadget. Selain itu, tempatnya tenang dan asyik buat nongkrong,” tuturnya.

Banyak kafe bisa ditemukan di kawasan perumahan elite sepanjang jalan alternatif Cibubur-Cileungsi. Salah satu­nya, Honey Comb milik Reinar­dus Aditya Supriyanto. Kafe ini banyak didatangi para pelanggan kelas menengah atas.

“Menurut saya, ini merupakan peluang yang cukup menjan­jikan. Sebab, di sini banyak peru­mahan besar,” ujarnya kepada Radar Cibubur kemarin (20/4). Bahkan, banyak anak muda hingga keluarga ingin mencari sebuah kafe yang nyaman dan mudah dijangkau.

Hal serupa dikatakan Gusti Liesmaya Meigasari, pemilik Coffee Zone. Menurutnya, kawasan Cibubur terus berkem­bang. Makanya, Gusti bersama rekan-rekan berani membuka tempat nongkrong berkonsep kafe di Boston Square, Kota Wisata.

Dia yakin dengan konsep yang diusung kafenya, meski banyak kafe dan resto berdiri di sekitar tempat usahanya. “Optimis saja dengan usaha yang kami laku­kan. Selama konsisten dengan apa yang sudah ditawarkan,” ujarnya.

Guna menarik pelanggan, banyak pemilik kafe tak sekadar menawarkan hidangan semata. Mereka juga menjual suasana dengan aneka tema desain dan ruang yang artistik. Seperti, Art and Craft Food and Coffee milik Fenny Ariyani.(dka/c)

Baca Juga